Sebelum Menyesal, Ini Tips Membeli Laptop Untuk Desain Grafis

Posted on Sep 19 2016 - 1:48am by idolatekno

Sebelum Menyesal, Ini Tips Membeli Laptop Untuk Desain GrafisLaptop merupakan barang elektronik yang paling banyak dibutuhkan saat ini terutama bagi orang-orang yang bekerja di bidang grafis. Banyak sebagian orang yang ragu menggunakan laptop sabagai alat untuk mempermudah pekerjaan bidang grafis karena kemampuannya tidak sebaik PC atau komputer. Namun seiring dengan perkembangan teknologi yang pesat, kini banyak perusahaan eletronik sudah menciptakan laptop yang mampu mempermudah pekerjaan di bidang grafis .

Lalu bagaimana cara memilih laptop yang bagus untuk para designer supaya mempermudah pekerjaannya menjadi lebih maksimal? Simak yuk tipsnya berikut ini.

  1. Ukuran Layar

Untuk laptop yang digunakan untuk kebutuhan desain grafis. Pilihlah laptop dengan minimal layar resolusi 1366 x 768 namun akan lebih baik lagi jika anda memilih layar dengan resolusi yang besar 1600 x 900. Pilihlah layar anti glossy atau anti glare jika kamu suka bekerja diluar ruangan agar tidak terganggu akibat sinar cahaya matahari.

  1. Processor

Agar laptop anda bekerja optimal saat menggunakan aplikasi-aplikasi desain grafis pilihlah laptop yang sudah dibesutkan prossesor dengan clock speed dalam satuan GHz (Giga Hertz) dan jumlah inti otak (core) yang besar, serta mempunyai sistem hyper threading. Pilihlah processor Inter Core Series dengan Ghz yang tinggi minimal i5 atau i7 atau anda juga bisa memilih processor AMD dengan A series.

  1. Graphic Card

Jika anda bekerja dibidang desain grafis anda harus memilih graphic card yang memiliki memori besar dan tidak akan membuat laptop anda menjadi lamban. Kunci semua pekerjaan grafis di dalam laptop ada pada graphic cars. Pilihlah graphic card dengan memori minimal 1 Gb atau 2 Gb.

  1. RAM

Selain ketiga komponen itu, ada komponen lain yang berpengaruh terhadap performa laptop yang anda gunakan untuk kebutuhan desain grafis. Usahakan memilih laptop dengan kapasitas RAM DDR3 minimal 2GB yang berjalan di laptop 64 bit. Akan lebih baik lagi anda memilih laptop dengan kapasitas RAM DDR3 4GB. Semakin besar kapasitas RAM maka laptop akan menjadi lebih optimal.

  1. Suhu Pemakaian

Bekerja dibidang desain grafis sudah pasti anda akan membuka semua aplikasi secara bersamaan sehingga laptop menjadi cepat panas atau overheated. Oleh karena itu pilihlah laptop yang mempunyai suhu pendingin yang baik agar membuat anda lebih nyaman bekerja. Laptop yang terlalu panas bisa berdampak buruk pada CPU laptop dan dalam waktu dekat kinerja laptop akan menurun.

Semua kebutuhan spesifikasi laptop untuk desain grafis sudah tersedia pada laptop Acer tebaru yang dirancang penuh untuk menunjang berbagai pekerjaan anda diantaranya untuk pekerjaan dalam bidang grafis. Laptop Acer spesifikasi terbaru ini memudahkan pekerjaan anda karena semuanya sudah dipenuhi komponen hardware yang memadai. Mendapatkan laptop Acer untuk kebutuhan pekerjaan anda kini cukup dengan mengunjungi situs belanja online MatahariMall.com. Toko online ini menyediakan laptop Acer dengan penawaran harga terbaik dan pastinya sudah dijamin garansi. Belanja kebutuhan pekerjaan anda menjadi mudah dah hemat.

About the Author

Leave A Response