Review Dan Harga Laptop Apple Terbaik 2017

Posted on Jan 26 2017 - 8:18am by Windi Ariska

Laptop Apple yang juga disebut Macbook adalah salah satu merk incaran banyak penduduk dunia, terutama di negara-negara barat. Desainnya yang canggih dan elegan serta komponen berkualitas yang sulit ditandingi brand lain membuatnya tetap memiliki penggemar fanatik meskipun dijual dengan harga yang relatif lebih tinggi dari merk lain.

Keunggulan Apple juga terlihat dari bentuknya yang simple dan terlihat ramping, tidak seperti kebanyakan laptop yang menghabiskan banyak ruang penyimpanan, termasuk notebook mini yang tebalnya juga lumayan. Laptop Apple juga menjadi andalan karena memiliki sistem operasi sendiri. Tidak seperti kebanyakan laptop yang menggunakan Windows. Sistem operasi bawaan Macbook disebut dengan Machintos atau biasa disingkat Mac OS.Harga Laptop AppleSistem operasi Mac OS diupdate setiap setahun sekali, dan hanya bisa dijalankan di Macbook. Dengan sistem operasi Machintos yang senantiasa di update dan dengan mudah dan gratis dapat diupdate di Macbook, pengguna tidak perlu merasa ketinggalan zaman hanya karena Macbook miliknya berseri lama.

Untuk kualitas grafis, laptop Apple patut diacungi jempol karena walaupun tidak menggandeng AMD maupun NVIDIA, kualitas tampilan warna pada layar benar-benar cemerlang. Terlebih lagi untuk seri Macbook Retina Display.

Dengan mengusung konsep warna asli seperti yang dilihat oleh retina, warna yang ditampilkan benar-benar cemerlang dan memanjakan mata penggunanya. Dengan kelebihan yang seperti ini, tak heran jika pada desainer, desainer grafis, animator, dan lain-lain yang membutuhkan ketepatan dan kecermatan visual, menggunakan Macbook sebagai teman bekerja.

Jika Anda tertarik untuk menggunakan Macbook, ada beberapa seri laptop Apple yang kami rekomendasikan. Tapi sebelum itu, ada dua tipe utama Macbook di pasaran, yang pertama adalah Macbook Pro dan yang kedua adalah Macbook Air. Macbook Pro memiliki komponen dan spesifikasi yang cenderung lebih di atas Macbook Air, akan tetapi harganya juga jauh di atas.

Untuk Macbook Air, ukurannya yang ringan dan super slim membuatnya memiliki daya tarik tersendiri. Berikut ini akan kami review spesifikasi dari beberapa jenis Macbook pilihan. Pertama, ada Apple MacBook Pro with Retina Display [MJLT2ID/A].

Laptop Apple satu ini didukung oleh prosessor intel core i7 Quad core yang akan sangat membantu Anda yang membutuhkan keseimbangan antara performa laptop dalam bekerja dan konsumsi daya yang digunakan. Laptop ini merupakan Macbook berukuran layar 15.4 inch, tergolong besar tentunya. Tidak hanya sebatas besar, tapi layarnya didukung oleh Retina Display yang memiliki lebih dari empat juta pixel cahaya.

Tak heran jika gambar yang dihasilkan benar-benar membuat puas pengguna. Adapun sistem operasi yang digunakan oleh Laptop Apple tipe ini adalah Mac OS X Yosemite yang merupakan keluaran terbaru. Tidak hanya sistem operasi yang mumpuni, performa secepat kilat juga dijanjikan oleh kehadiran RAM yang mencapai 16GB.

Tak hanya itu, Anda bahkan diberikan akses memori penyimpanan internal sebesar 512 GB dengan tipe SSD. Ini adalah angka yang cukup besar mengingat tipe lain Macbook biasanya hanya memberikan slot memori sebesar 125 GB untuk tipe SSD.

Melihat performa prima tersebut, dapatkah Anda menerka-nerka harga laptop terbaru ini? 5 juta? 10 ini? 5 juta? 10

juta atau 20 juta? Sebagai gambaran awal, untuk laptop Apple harga yang ditawarkan paling murah bergerak di kisaran belasan juta rupiah. Adapun untuk model MacBook Pro with Retina Display [MJLT2ID/A], Anda perlu menyiapkan dana kurang lebih sebesar Rp 43.249.000,00. Harga yang cukup fantastis bukan? Tetapi dengan berbagai keunggulannya, pantaslah jika Macbook satu ini dihargai pada angka tersebut.

Jika Anda ingin memiliki laptop merk Apple dengan kualitas yang bagus tapi harga yang lebih miring, cobalah Apple MacBook Pro with Retina Display [MF840]. Tidak seperti yang pertama, yang didukung oleh prosessor core i7, MF840 mempercayakan prosessornya pada core i5.

Secara umum spesifikasinya mirip, hanya ukurannya yang berbeda. Misalnya untuk layar hanya sebesar 13.3 inch dengan warna Intel Iris Graphics 6100. Untuk RAM sendiri didukung oleh 8GB, setengah dari MJLT2ID/A. Memori SSD yang disiapkan juga sebesar 256 GB, setengah dari MJLT2ID/A.

Dengan kapasitas setengah dari milik MJLT21D/A, apakah Anda mengharapkan harganya hanya setengahnya pula? Kalau iya, maka Anda beruntung karena Macbook satu ini memang dibandrol dengan harga Rp 22.500.00 alias hampir setengah dari harga MJLT21D/A. Meskipun demikian, spesifikasi ini sebenarnya sama sekali tidak buruk dtan berani diadu dengan merk-merk lain dengan harga yang sebanding.

Jika Anda mencari laptop Apple murah dalam arti lebih murah dari dua produk sebelumnya, mari kita review Apple MacBook Pro [MD101I]. Laptop Apple tipe ini hanya dijual seharga Rp 13.000.000,00. Dengan harga ini, Anda bisa mendapatkan Macbook dengan ukuran layar 13.3 inch.

Ukuran ini juga sama dengan MF840. Hanya saja, Macbook tipe ini tidak dilengkapi dengan retina display. Meskipun demikian, Macbook MD101l ini didukung oleh Intel HD Graphics 4000, sehingga tetap tidak akan mengecewakan pengguna.

Selain itu, MacBook Pro [MD101I] sebagai salah satu tipe yang ditawarkan untuk segmen terendah dari produk Apple memberikan kapasitas penyimpanan memori sebesar 500 GB HDD. Meskipun harganya paling murah, sekali lagi laptop Apple tidak akan mengecewakan Anda.

Dengan pemakaian baterai yang tahan hingga tujuh jam, Anda tidak perlu khawatir untuk bekerja outdoor maupun berpindah-pindah. Apalagi beratnya yang hanya 2.6 kg tentunya tidak akan membebani Anda. Namun, apabila Anda mencari Macbook dengan berat yang lebih ringan, mari kita tengok Macbook Air. Laptop Apple terbaru untuk seri Macbook Air yang beredar di Indonesia adalah Apple MacBook Air Office [MJVM2ID/A].

Macbook Air memang tidak rugi digadang-gadang sebagai laptop Apple yang ringan karena beratnya memang hanya setengah dari Macbook Pro yakni 1.08 kg. Meskipun demikian spesifikasi yang ditawarkan tidak main-main. Di balik layarnya yang berukuran 11.6 inch (lebih kecil dari Macbook Pro), Macbook Air MJVM2ID/A didukung oleh Intel HD Graphics 6000 yang menjanjikan performa prima untuk grafis laptop Apple Anda.

Untuk RAM, tipe ini didukung oleh RAM 4GB DDR 3 yang pastinya tidak akan membiarkan Anda menunggu lama untuk loading program dan lain sebagainya. Memorinya sendiri sudah menggunakan SSD dengan ukuran 128GB. Macbook dengan sistem operasi Mac OS X Yosemite ini didukung pula oleh prosessor Intel Core i5 1.65 GHz yang dapat ditingkatkan performanya sampai 2.7 GHz sehingga bisa maksimal kecepatannya dalam memproses informasi.

Adapun untuk daya tahan baterai tidak main-main, bisa sampai dengan 30 hari. Dalam keadaan standby. Nah dengan spesifikasi mantap seperti ini, Macbook Air MJVM2ID/A hanya dibandrol dengan harga kurang lebih Rp 19.000.000,00 saja. Jika Anda tertarik untuk mengetahui dimana tempat menjual laptop Apple Indonesia, cobalah untuk mencarinya di berbagai toko elektronik besar di kota Anda.

Alternatif lainnya adalah dengan berbelanja secara online. Sebaiknya pilihlah toko yang memang terpercaya sebagai penjual barang-barang elektronik sehingga laptop Apple yang Anda peroleh terjamin kualitasnya. Harga yang Anda bayarkan pun akan sebanding dengan performa prima yang Anda peroleh. Menyenangkan bukan? Selamat berburu Macbook!

About the Author

Leave A Response