Cara Membuat Vacum Cleaner Sederhana

Posted on Feb 23 2017 - 9:56am by Windi Ariska

Vacum Cleaner

Semakin berkembangnya teknologi maka akan semakin banyak pula alat-alat dengan menggunakan teknologi yang sudah semakin canggih yang diciptakan. Tidak terkecuali teknologi peralatan rumah tangga seperti yang tentu saja kita ketahui bahwa sekarang ini banyak sekali peralatan rumah tangga dengan berbagai macam alat teknologi.

Dengan adanya teknologi seperti itu sudah tentu saja setiap orang akan sangat terbantu sekali bahkan tidak banyak yang Ketergantungan dengan menggunakan teknologi teknologi tersebut. Namun, dengan semakin baik teknologi maka akan semakin besar juga uang yang harus kita keluarkan supaya bisa memilikinya.

Salah satu teknologi yang paling banyak sekali digunakan untuk dapat membantu pekerjaan di rumah yaitu vacuum cleaner. Seperti yang kita tahu bahwa vakum cleaner ini dapat membantu pekerjaan untuk membersihkan ruangan ataupun perabotan rumah yang lainnya.

Namun kali ini kita akan dipaparkan cara pembuatan vacuum cleaner yang sangat sederhana sekali dari bahan bekas yang memang sangat mudah sekali kita temukan yang berada di lingkungan kita. Bahan yang harus kita persiapkan yaitu botol mineral bekas, kaleng bekas, dinamo, lima pisau dan gunting serta yang lainnya.

Cara membuatnya pun sangat mudah sekali yaitu potong botol mineral tersebut menjadi dua bagian dan pada bagian bawah buat kawat tersebut diberi lubang Bang. Setelah itu potonglah membentuk lingkaran berdiameter sama dengan diameter botol tersebut Lalu setelah itu bentuknya seperti baling ketik Dekatkanlah kaleng yang berbentuk baling terhadap dinamo dan juga Letakkan ke dalam botol yang ada di bagian bawah yang telah kita beri lubang tadi.

Dekatkanlah juga kain yang tipis sebagai filter debu dan juga kotoran yang akan dihisap nantinya. satukanlah kembali botol mineral tersebut dan pasang aksesoris pendukung yang lainnya supaya Pak vacuum cleaner akan terlihat lebih cantik. Vacuum cleaner pun sudah siap kita gunakan. Jadi sekarang ini teknologi teknologi yang sudah semakin berkembang harus kita bisa manfaatkan dengan sangat baik sekali.

Kita Jangan berpikiran bahwa teknologi itu mahal namun dengan ide-ide kreatif kita tentu saja teknologi seperti pembuatan vacuum cleaner yang sangat sederhana sekali membutuhkan modal yang tidak banyak dan mempunyai manfaat yang sangat besar sekali. Oleh karena itu kita harus terus berusaha mencari ide-ide kreatif untuk menciptakan teknologi teknologi sederhana yang akan membuat pekerjaan menjadi lebih mudah.

About the Author

Leave A Response