bisnisTeknologi

Cara Menggunakan Mesin Jilid Buku Lem Panas dengan Benar dan Tepat

Untuk mesin jilid yang menggunakan bahan perekat atau lem inilah yang banyak diburu oleh para pengusaha percetakan, penerbit, hingga toko fotocopy yang mana untuk mesin jilid yang menggunakan lem ini pun berguna untuk membuat buku serta skripsi agar memiliki kualitas yang baik pada penerbitnya. Untuk mesin jilid buku  lem panas ini pun mampu untuk menjilid 180 buah buku per jamnya dengan begitu maka kurang dari setengah menit maka mesin ini pun mampu untuk menyelesaikan pada 1 proses penjilidan dan dengan area A3 plus maksimal atau dengan lebar 42 cm.

Untuk harga dari mesin ini pun juga sangatlah bervariasi dan Anda pun juga bisa untuk membelinya diberbagai tempat, bahkan hingga situs belanja online  pun juga telah menyediakannya sehingga jika Anda tidak ingin melakukan pembelian dengan cara yang meribetkan maka Anda dapat untuk membelinya dengan cara online. Karena mesin ini system kerjanya menggunakan lem sebagai perekat maka lem yang digunakan pun juga harus lem yang memiliki kualitas bagus agar lem pada menempel dengan baik dan kuat.

Pada biasanya mesin jilid buku dengan lem panas ini pun akan digunakan untuk buku seperti pada skripsi, komik, tugas Akhir, buku handmade maupun untuk jenis buku yang lainnya. Jika Anda ingin membelinya akan tetapi Anda belum mengetahui tata cara dalam menggunakannya, maka Anda tidak perlu merasa kebingungan lagi, karena Anda dapat untuk menggunakannya dengan cara yang mudah, terlebih lagi Anda pun juga bisa untuk mengikuti pada langkah-langkah penggunaannya yang ada dalam buku panduannya.

Untuk mesin jilid lem panas ini pun juga memiliki banyak keunggulan yang dapat untuk Anda rasakan, yaitu sebagai berikut ini:

1. Mesin ini semi otomatis, sehingga untuk pemakaiannya pun juga jauh lebih praktis dan otomatis.
2. Untuk kapasitas buku yang dijilid memiliki ukuran A4 + 180 halaman dan untuk kertas ukuran A3 + 400 halaman.
3. Cara penggunaan mesin ini pun juga jauh lebih cepat karena prosesnya tidak akan kurang dari 30 detik pada sekali proses untuk penjilidan buku dengan ukuran A4 + A3+.
4. Mesin ini dapat digunakan untuk menjilid makalah, skripsi, laporan, kliping, komik, soft cover maupun hard cover.
5. Memiliki daya lekat yang maksimal dengan lem panas yang digunakannya.
6. Untuk penjilidan ini pun juga 100 persen mirip dan sesuai dengan standar penjilidan yang ada pada penerbit buku.

Keunggulan dari mesin jilid lem panas yang ada di atas sangat tepat untuk para pengusaha yang bergerak dalam bidang digital yang akan membantu bisnis Anda mampu berkembang dengan baik dengan perlengkapan serta peralatan yang berkualitas baik, dan dengan begitu maka Anda dapat menggunakan alat ini untuk mendukung pada bisnis yang Anda miliki sehingga Anda tidak akan merasa kerepotan pada saat Anda ingin menjalankan bisnis Anda dalam bidang digital.

Related Articles

Close