Kendaraan yang Menggunakan Sistem dan Komponen Elektronik
Aksesoris Otomotif Teknologi Teknologi Kendaraan

Kendaraan yang Menggunakan Sistem dan Komponen Elektronik

Teknologi Drive adalah istilah yang mengacu pada kendaraan yang menggunakan sistem dan komponen elektronik yang menggunakan kontrol mekanis klasik untuk menjalankan fungsi utamanya. Ini berarti bahwa pengemudi tidak mengontrol arah atau kecepatan kendaraan mereka melalui penggunaan tekanan hidrolik dan kabel. Kontrol elektronik diterapkan ke segala hal mulai dari sistem kemudi hingga sistem pengereman. Bahkan ada kontrol throttle elektronik juga.

Pengemudi pada akhirnya akan menemukan bahwa teknologi drive memerlukan lebih sedikit komponen dalam kendaraan daripada mobil mekanis tradisional. Ini menciptakan berbagai macam keuntungan untuk menggunakan salah satu mobil ini dibandingkan mobil gaya lama. Di bawah ini adalah 5 keunggulan utama dari memiliki teknologi drive di kendaraan.

Pengurangan Berat – Kendaraan yang terhubung secara mekanis memiliki banyak bagian bergerak di dalamnya yang menambah bobot ekstra. Teknologi Drive menggunakan bagian bergerak yang jauh lebih sedikit sekaligus mengurangi bobot kendaraan pada saat bersamaan.
Efisiensi Bahan Bakar – Dengan sedikit bagian yang bergerak, ada sedikit permintaan untuk bahan bakar. Karena elektronik pada akhirnya menghabiskan baterai mobil, ini akan menghasilkan efisiensi bahan bakar yang jauh lebih baik di kendaraan.
Lebih Sedikit Emisi Karbon – Ini berkaitan dengan keuntungan kedua yang baru saja dibicarakan. Karena ada efisiensi bahan bakar, ini berarti kendaraan akan menghasilkan lebih sedikit emisi karbon. yang peduli lingkungan.
Fleksibilitas Kontrol – Dalam mobil mekanis, hanya ada sejumlah area terbatas di mana kontrol dapat ditempatkan di interiornya. Teknologi Drive telah mengubah ini karena memungkinkan para pembuat mobil untuk menempatkan kontrol hampir di mana saja yang mereka inginkan. Ini memberi pengemudi fleksibilitas yang jauh lebih baik dalam cara mereka mengendalikan kendaraan mereka saat mengemudi.
Fitur Keamanan – Komputer yang mengontrol kendaraan bisa sangat baik untuk menambah keselamatan pada pengalaman berkendara. Teknologi Drive memungkinkan sistem keamanan elektronik ditambahkan seperti kontrol jelajah, deteksi titik buta, bantuan jalur, dan kontrol stabilitas elektronik. Ini adalah fitur yang tidak akan Anda temukan di mobil yang dikendalikan secara mekanis.

Komputer atau sensor di kendaraan yang tidak berfungsi karena ada masalah besar di jalan. Namun, hal yang sama bisa dikatakan untuk kendaraan mekanik juga. Yang diperlukan hanyalah satu kabel untuk putus atau sesuatu terjadi pada tekanan hidrolik untuk salah satu kendaraan mengalami kegagalan fungsi. Pada kenyataannya, mengendarai mobil kabel memiliki begitu banyak fitur keselamatan yang akan segera Anda ketahui ketika beberapa komponen elektronik mulai rusak. Kemudian Anda dapat membawanya ke mekanik segera dan memperbaiki masalahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *