7 Jenis Digital Agency Jakarta yang Bisa Anda Temukan

Digital Agency Jakarta

Apakah Anda berpikir hanya ada satu jenis digital agency saja? Ternyata, digital agency Jakarta dibedakan menjadi banyak jenis. Biasanya, perbedaan tersebut terletak dari layanan yang ditawarkan. Jadi, Anda bisa membedakan digital agency berdasarkan layanannya. Dengan begitu, Anda bisa menemukan agensi yang tepat sesuai kebutuhan. Lantas, apa saja jenis-jenis digital agency yang ada saat ini? Artikel ini akan menjawabnya untuk Anda!

7 Jenis Digital Agency Jakarta

Berikut ini adalah jenis-jenis digital agency yang perlu Anda ketahui:

1. Digital Marketing Agency

Salah satu jenis digital agency yang paling populer adalah digital marketing agency. Tugas dari agensi ini yaitu membantu perusahaan mendapatkan pelanggan secara online melalui pemasaran multi channel, omni channel, maupun single channel.

Omni channel yaitu pemasaran dengan berbagai media dalam satu platform, misalnya integrasi website dengan online shop di marketplace. Multi channel yaitu pemasaran menggunakan banyak platform, sedangkan single channel yaitu pemasaran dengan satu platform saja. 

2. Full-Service Digital Agency

Sesuai dengan namanya, full-service digital agency adalah agensi yang menawarkan layanan lengkap. Jadi, jenis digital agency dengan cakupan paling besar adalah full-service digital agency

Jika bekerja sama dengan agensi ini, maka Anda tidak perlu mencari agensi lainnya. Adapun layanan yang ditawarkan yaitu pengembangan website, SEO, SEM atau digital ads, influencer marketing, social media marketing, dan semua layanan yang berhubungan dengan pemasaran online

3. SEO Agency

SEO atau Search Engine Optimization adalah layanan yang bertujuan untuk mengoptimasi website di mesin pencari sehingga muncul di halaman awal. Jenis digital agency Jakarta satu ini hanya menawarkan layanan yang berhubungan dengan SEO. Biasanya, agensi akan melakukan riset kata kunci, audit situs website, audit backlink, link building, merencanakan dan membuat konten, dan lain sebagainya.

4. Digital Ad Agency

Digital ad agency merupakan layanan iklan berbayar, biasanya berhubungan dengan iklan PPC (pay-per-click). Jika SEM (Search Engine Marketing) berhubungan dengan mesin pencari seperti Google Ads, maka digital ad agency menawarkan layanan yang lebih luas. Termasuk iklan berbayar di media sosial seperti Instagram Ads, Facebook Ads, atau TikTok Ads. 

5. Social Media Agency

Sebagian besar digital marketer setuju bahwa media sosial adalah platform terbaik untuk melakukan pemasaran online. Oleh sebab itu, ada agensi yang secara khusus menawarkan layanan di bidang social media marketing. Biasanya agensi melakukan hal-hal seperti mengembangkan akun media sosial, membuat konten, hingga layanan iklan PPC.

6. Marketing Automation Agency

Apakah Anda baru pertama kali mendengar istilah marketing automation agency? Ternyata, agensi ini juga termasuk digital agency yang mungkin Anda butuhkan. Layanan ini berhubungan dengan sistem canggih misalnya seperti chatbot, otomatisasi email, CRM, dan lain sebagainya. Agensi bekerja menggunakan software atau perangkat lunak khusus sehingga memberikan hasil sesuai kebutuhan pelanggan. 

7. Web Development Agency

Jenis digital agency terakhir yang perlu Anda ketahui adalah web development agency. Website adalah aset digital penting bagi bisnis karena pelanggan mencari informasi melalui website juga. Web development agency membangun website yang mendukung pemasaran digital seperti SEO dan SEM. 

Itulah informasi dan pembahasan mengenai jenis-jenis digital agency. Jika mencari digital agency Jakarta dengan layanan yang lengkap, maka Anda bisa memilih IDEOWORKS. Agensi ini menawarkan berbagai macam layanan digital marketing, bahkan yang berhubungan dengan creative marketing. Anda tinggal berkonsultasi untuk menemukan layanan sesuai kebutuhan. Tim IDEOWORKS bisa Anda hubungi melalui website atau akun media sosialnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *