Berita

Gak Semangat di Pagi Hari? Buat Mood Jadi Baik dengan 7 Kebiasaan Ini, deh!

Sumber: pinterest.com

Apa sih yang pertama kali kamu lakukan ketika bangun tidur? Apakah tidur kembali atau mengeluh karena jam tidur yang tidak cukup? Sebenarnya hal seperti ini dapat membuat pagi kamu jadi berantakan, bahkan bisa merusak mood kamu seharian. Kalau sudah seperti ini, aktivitas dan pekerjaan yang kamu lakukan pun tidak akan terselesaikan dengan baik. Tapi kalau di pagi hari kamu sudah memiliki semangat yang ekstra, maka kamu bakal menjalani hari dengan mood yang ceria pula. Untuk itu, buat kamu yang suka punya mood buruk saat di pagi hari, cobalah lakukan beberapa kebiasan ini untuk menjaga mood kamu seharian!

  1. Istirahat yang Cukup

 Sumber: pinterest.com

Memberikan waktu istirahat yang cukup untuk tubuh bisa membuat kita berenergi di keesokan harinya. Cobalah untuk mengatur pola tidur kamu dengan baik, umumnya tubuh membutuhkan waktu tidur selama delapan jam. Namun banyak orang yang kadang melakukan kegiatan di malam hari hingga tidur di larut malam. Alhasil, ketika bangun pagi masih merasa kantuk dan mengeluh karena tidur yang belum cukup. Sekarang mulailah atur pola tidur kamu dengan baik agar keesokan harinya kamu memiliki semangat buat menjalani hari tanpa mengeluh.

2. Berpikir Positif

Sumber: medium.com

Ketika bangun tidur, mulailah dengan berpikiran positif dan berikan motivasi kepada diri sendiri untuk menjalani hari dengan penuh semangat. Kalau di pagi hari kamu sudah mengeluh, bukan tidak mungkin mood kamu jadi tidak baik selama seharian dan malas melakukan apapun.

3. Mendengarkan Musik

 

Sumber: pinterest.com

Cobalah dengarkan musik dengan headphone Bose yang bisa memacu semangat kamu di pagi hari. Selain bisa membuat kamu rileks, mendengarkan lagu juga dapat melemaskan otot serta menambah semangat buat menjalani aktivitas seharian.

4. Mandi dengan Air Dingin

 

Sumber: pinterest.com

Mandi memang sudah menjadi kewajiban bagi setiap orang. Saat di pagi hari biasanya banyak orang yang lebih memilih mandi pakai air hangat karena berbagai alasan, padahal mandi dengan menggunakan air dingin bisa memberikan oksigen ke tubuh. Jika kebutuhan oksigen sudah terpenuhi, maka bisa membuat tingkat stres jadi berkurang. 

5. Mulai Bergerak dengan Berolahraga

Sumber: pinterest.com

 Sebelum melakukan aktivitas berat, cobalah buat berolahraga di pagi hari. Cukup olahraga ringan seperti yoga, peregangan, atau jogging sambil mendengarkan musik pakai headphone bluetooth terbaik di area komplek. Olahraga juga dapat melancarkan aliran darah kamu dan pastinya menyehatkan buat tubuh.

6. Sarapan dengan Menu Favorit

Sumber: pinterest.com

 

Kebanyakan orang suka mengabaikan sarapan pagi karena berbagai alasan, seperti tidak punya waktu sebab sudah telat pergi ke kantor atau kampus dan sedang melakukan diet. Padahal sarapan adalah salah satu hal wajib yang harus dilakukan di pagi hari. Selain itu, sarapan juga bisa membantu mengontrol gula darah pada tubuh dan memberikan energi di siang hari. Untuk itu, berikanlah waktu buat sarapan agar tubuh punya energi buat menjalani hari.

7. Bercengkrama

Sumber: pinterest.com

Bercengkrama dengan teman kampus, kantor ataupun dengan pasangan kamu di pagi hari bisa membantu meningkatkan mood jadi lebih baik. Berbagi cerita kepada teman adalah salah satu cara yang paling tepat buat memulai hari. Kamu bisa memulai topik seperti bepergian selepas pulang kantor, rencana makan siang, atau liburan di akhir pekan.

Mulailah hari dengan melakukan hal-hal baik dan positif untuk membantumu menuju kehidupan yang jauh lebih baik.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *