Pajero

Spesifikasi dan Performa Mitsubishi New Pajero Sport

Mitsubishi mewujudkan keinginan konsumen dengan memberikan mesin yang semakin bertenaga yang dibekali teknologi terkini. Bahkan mereka mampu menguasai 44,1% market share untuk SUV kelas 2.500 cc. Mitsubishi New Pajero Sport telah berhasil meneruskan kesuksesan generasi lamanya sebagai salah satu SUV ladder frame yang  paling diminati di Tanah Air. Lantas apa yang membuatnya begitu spesial? berikut spesifikasi dan performa New Pajero Sport yang perlu Anda ketahui:

 

  • Spesifikasi

 

PT MMKSI telah memasarkan 4 tipe New Mitsubishi Pajero Sport bertransmisi AT yang tersedia dalam 5 varian warna. Tipe Dakar dan juga Dakar Ultimate menggunakan mesin 2.4L 4N15, yang bisa mengeluarkan daya 181 PS/3.500 rpm. Sementara itu, untuk Exceed telah dibekali mesin 2.5L 4D56 dengan output 136 PS/4.000 rpm.

 Pajero
Pajero

Yang tidak kalah penting, Mitsubishi New Pajero Sport terbaru juga sudah bisa terintegrasi dengan smartphone Anda yakni melalui aplikasi Mitsubishi Motors. Fitur yang satu ini memungkinkan Anda untuk mengontrol dan juga memantau berbagai macam pengoperasian kendaraan melalui satu aplikasi.

 

  • Performa

 

Jika dilihat dari hasil pengujian akselerasi 1-100 km/jam, tipe Dakar hanya membutuhkan waktu 11,8 detik, lebih cepat 1,2 detik jika dibandingkan dengan Pajero Sport Exceed. Hal ini membuktikan bahwa mesin diesel terbaru New Pajero Sport mempunyai performa yang garang. Disamping itu, mesinnya juga ramah lingkungan. Mitsubishi sendiri telah menerapkan standar emisi buang Euro 4. Oleh sebab itu, Walaupun menggunakan mesin yang bertenaga namun keduanya sama-sama efisien dalam penggunaan BBM. Euro 4 ialah standar emisi gas buang yang lebih ramah lingkungan untuk kendaraan bermotor.

 

  • Eksterior

 

Untuk upgrade tampilan luarnya sebenarnya tidak jauh berbeda satu sama lain. Dimensinya juga masih sama dengan generasi terdahulu. Namun, pembaruan kali ini menggunakan konsep Dynamic Shield di bodinya sebagai identitas Mitsubishi. Dynamic Shields  merupakan bahasa desain ciri khas Mitsubishi. Untuk alasan itulah tampilannya menjadi lebih gagah dengan garis-garis yang tegas.

Beberapa bagian yang memperoleh upgrade diantaranya ialah desain headlamp, cornering lamp, stop lamp, dan juga velg. Two-tone Alloy Wheel digunakan pada tipe Dakar, sementara itu Exceed menggunakan single-tone.  Ada juga sensor tendangan kaki yang bisa digunakan untuk membuka bagasi, meskipun sebenarnya ini dapat dilakukan melalui aplikasi di smartphone Anda.

 

  • Interior

 

Lanjut ke bagian interior Pajero Sport 2022 yang memiliki kapasitas tujuh tempat duduk dengan kabin yang luas sampai ke baris paling belakang.

Secara keseluruhan desainnya terlihat mewah. Kehadiran beberapa fitur baru membuat pengalaman berkendara menjadi semakin nyaman. Seperti pada tipe Dakar Ultimate 4×2 yang mempunyai roof monitor dan juga layar instrumen full digital. Fitur hiburannya juga terbilang sangat kekinian. Layar monitor bisa diintegrasikan dengan Apple CarPlay ataupun Android Auto.

 

  • Fitur Keamanan

 

Mitsubishi juga menonjolkan beberapa fitur keamanan di New Pajero Sport. Pertama RCTA, yakni sensor di bumper belakang yang bisa digunakan untuk mengetahui keberadaan kendaraan lain. Dengan cara yang sama, sensor tersebut juga bisa digunakan untuk mendeteksi objek di titik buta.

Lalu ada FCM, yang mana sensornya bisa digunakan untuk untuk mendeteksi serta menghindari potensi tabrakan dari arah depan. Selain itu New Pajero Sport juga memiliki UMS, sistem untuk berjaga-jaga supaya Anda tidak berakselerasi tiba-tiba ketika sedang parkir. Sedangkan untuk fitur SRS Airbags, tipe Dakar yang memiliki 7 airbags, sementara itu pada Exceed hanya terdapat 2 airbags.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *