Manfaat Susu

Benarkah Susu Coklat Ampuh Kembalikan Energi Setelah Berolahraga

Anda suka berolahraga? Selamat! Berarti Anda sudah memahami pentingnya menjaga kesehatan dengan beraktivitas fisik setiap hari. Meski demikian, tidak sedikit juga yang mengalami kelelahan setelah berolahraga. Eits, jangan khawatir dulu karena ada solusi yang tepat buat mengatasinya.

Mengkonsumsi susu coklat adalah ide yang tepat untuk dilakukan setelah berolahraga. Apa pasal? Karena manfaat susu cokelat yang dikonsumsi ini mampu menggantikan cairan yang hilang selama gerak tubuh. Adapun cairan ini lebih dikenal dengan nama elektrolit. Makanya, di pasaran banyak sekali minuman yang mengandung bahan untuk menggantikan elektrolit yang sudah hilang.

Tak hanya itu, susu coklat juga bisa menghambat datangnya rasa lelah, meningkatkan asam laktat serta detak jantung. Biasanya, kondisi ini bisa terjadi tatkala orang tersebut mengkonsumsi minuman penambah energi. Meski demikian, sebaiknya hindari untuk mengkonsumsi minuman kaleng berenergi ini dikarenakan efek lain yang ditimbulkan. 

Manfaat Susu
Manfaat Susu

Perlu diketahui, minuman yang cocok untuk masa pemulihan setelah berolahraga juga dipengaruhi oleh jenis aktivitas yang dilakukan. Kalau hanya olah fisik dengan beban yang tidak terlalu berat, maka air putih bisa menjadi solusi yang tepat. Sebaliknya, jika angkat beban disertai lari dengan jarak cukup jauh maka mengkonsumsi susu coklat adalah pilihan yang tepat.

Enaknya, ada banyak pilihan susu cokelat yang bisa dipilih sesuai selera. Meski demikian, pastikan kandungan yang dimiliki sesuai dengan kebutuhan. Pilihlah susu rendah lemak jika tak ingin menambah berat badan. Sebaliknya, susu berlemak bisa merupakan minuman favorit dikarenakan kandungan lemaknya yang cukup tinggi.

Dari berbagai merek terkenal, susu coklat hadir dalam bentuk kemasan beragam. Ada yang susu siap minum atau lebih dikenal dengan nama UHT, ada juga susu yang masih dalam bentuk bubuk. Bagi Anda yang ingin praktis dan cepat, maka susu siap minum merupakan pilihan yang tepat. Apalagi, jika diminum dalam kondisi dingin maka kesegaran tubuh langsung terasa. Beberapa rekomendasi brand terkenal seperti Frisian Flag bisa dijadikan alternative. Harganya cukup terjangkau namun manfaatnya begitu luar biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *