berapa lama minum folavit agar cepat hamil

Informasi Berapa Lama Minum Folavit Agar Cepat Hamil

Beberapa pasangan dianugerahi buah hati dalam waktu singkat. Namun masih banyak pasangan yang harus menjalankan program hamil khusus untuk mendapatkannya. Selain dengan rutinitas untuk cepat hamil, program tersebut didukung dengan konsumsi folavit yang mengandung asam folat. Lantas berapa lama minum folavit agar cepat hamil yang perlu Anda dan pasangan lakukan? Berikut informasi jawabannya:

Hal-Hal yang Mengganggu Produksi Sel Telur

Sebelum mengetahui informasi mengenai durasi minum folavit, Anda juga perlu mengetahui hal-hal yang mengganggu produksi sel telur dan sperma. Pasalnya bukan hanya vitamin saja yang membantu program kehamilan, namun juga kebiasaan-kebiasaan lain. Langsung saja, berikut ini adalah hal-hal yang mengganggu produksi sel telur:

  • Stress
  • Gangguan hormonal yang berpengaruh pada masa ovulasi
  • Penyakit tertentu seperti autoimun dan penyakit reproduksi
  • Memakai obat-obatan tertentu dan kontrasepsi
  • Paparan bahan kimia

Hal-Hal yang Mengganggu Produksi Sperma

berapa lama minum folavit agar cepat hamil
berapa lama minum folavit agar cepat hamil

Sementara hal-hal yang mengganggu produksi sperma yaitu sebagai berikut:

  • Paparan panas terhadap organ reproduksi
  • Paparan bahan kimia
  • Konsumsi alkohol dan merokok
  • Menggunakan obat-obatan tertentu
  • Penyakit tertentu seperti hernia, penyakit organ reproduksi, dan lain sebagainya.

Minum Folavit untuk Cepat Hamil

Semua hal-hal yang mengganggu produksi sel telur dan sperma harus Anda hindari. Kemudian Anda bisa minum folavit untuk mendukung program hamil agar semakin maksimal. 

Folavit memiliki kandungan asam folat atau vitamin B9 yang menawarkan beberapa manfaat seperti meningkatkan kesuburan pria, melancarkan menstruasi, dan menurunkan risiko bayi cacat. 

Konsumsi yang dianjurkan agar peluang hamil lebih besar yaitu sejak tiga minggu sebelum pembuahan. Konsumsi bisa terus dilanjutkan sampai masa kehamilan (jika berhasil) usia 12 minggu. Pasalnya di masa kehamilan, asam folat juga menawarkan banyak manfaat untuk janin yang ada di dalam perut.

Itulah informasi yang bisa diberikan mengenai berapa lama minum folavit agar cepat hamil. Bukan hanya folavit saja, Anda juga bisa minum suplemen lain yang mengandung asam folat yaitu Blackmores I-Folic. Selain mengandung asam folat, suplemen ini juga mengandung yodium yang penting pada masa pra kehamilan. Informasi seputar Blackmores I-Folic beserta pembeliannya ada di website resmi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *