pengajuan kartu kredit

Begini Cara Pengajuan Kartu Kredit Termudah Saat Ini!

Aktivitas pembayaran yang bersifat pay later, belakangan ini menjadi semakin populer di era milenial ini. Dengan begitu tidak heran jika sekarang, semakin banyak orang yang tertarik untuk melakukan pengajuan kartu kredit

Apakah Anda juga termasuk kedalam salah satunya? Jika memang iya, simak dulu pengertian kartu kredit di bawah ini, beserta cara mengajukannya agar bisa cepat dimiliki. 

Apa Itu Kartu Kredit

pengajuan kartu kredit

Melihat dari definisinya, kartu kredit merupakan salah satu metode alat transaksi modern pengganti uang tunai, yang bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja, termasuk dalam kondisi yang sedang darurat sekalipun. 

Menariknya pemakaian kartu kredit ini, bisa Anda lakukan untuk melakukan suatu pembayaran tanpa memiliki uangnya terlebih dahulu. Karena dari pihak penerbit kartu kreditnya, akan menanggung dulu semua aktivitas pembayaran yang Anda lakukan melalui kartu ini. 

Disamping itu, memiliki kartu kredit ini menawarkan sejumlah keuntungan lain yang bisa Anda simak sebagai berikut:

  • Lebih Praktis dan Simpel

Dibanding harus selalu membawa sejumlah uang tunai dalam jumlah yang banyak, tentunya membawa kartu kredit ini dinilai lebih efisien, ketika dijadikan alat transaksi sehari-hari. 

Selain akan hanya memenuhi dompet saja, pembayaran melalui kartu kredit ini juga dinilai lebih simpel untuk dilakukan di berbagai merchant tertentu, apalagi jika Anda sering berbelanja online. 

  • Lebih Aman

Jangan khawatir akan keamanan transaksi keuangan melalui kartu kredit ini. Karena tentunya pengamanan yang dilakukan oleh pihak penerbit, sangatlah ketat dan berlapis. 

Pun demikian jika sewaktu-waktu kartu kredit Anda hilang, Anda tinggal melaporkannya kepada pihak penerbit, untuk meminta langsung diblokir agar tidak dipersalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.  

Syarat Serta Cara Mengajukan Kartu Kredit dari Bank Sinarmas

Salah satu kartu kredit yang banyak direkomendasikan saat ini adalah dari bank Sinarmas. Sebab dengan memiliki kartu kredit dari Bank yang satu ini, Anda akan mendapatkan sejumlah keuntungan seperti bebas biaya iuran tahunan, kesempatan mendapatkan diskon di lebih 20.000 merchant rekanan, dan lain sebagainya. 

Untuk persyaratan pengajuan kartu kredit dari Bank Sinarmas ini, bisa Anda simak dibawah ini. 

  • Sudah berusia minimal 21 tahun, atau sudah menikah (bila sudah diatas 17 tahun), dan maksimal berumur 60 tahun saat pengajuan
  • Berkebangsaan Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Kartu identitas atau Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  • SPT terakhir/mutasi rekening tabungan 3 bulan terakhir atau slip gaji
  • Memiliki alamat e-mail yang aktif
  • Memiliki penghasilan kurang lebih Rp3.000.000 per bulan
  • Proses pembayaran tagihan dilakukan secara full payment, atau minimum payment sebesar 10% dari tagihan. 

Sementara untuk pengajuan kartu kredit dari Bank Sinarmas ini sendiri, bisa Anda simak dibawah ini. 

  1. Buka aplikasi Simobiplus dari perangkat smartphone Anda
  2. Pilih menu apply kartu kredit bagi yang sudah rekening bank Sinarmas, kalau belum pilih menu “I don’t have Sinarmas bank account”.
  3. Selanjutnya pilih jenis kartu kredit yang Anda inginkan
  4. Lakukan pengisian data dan persetujuan secara lengkap
  5. Anda akan menerima notifikasi persetujuan, dan langsung melakukan tanda tangan digital
  6. Dan, kartu kredit pun siap untuk digunakan

Nah, seperti itulah ulasan mengenai definisi kartu kredit beserta cara pengajuan kartu kredit dari Bank Sinarmas ini. Apakah Anda sudah tertarik untuk memiliki kartu yang satu ini? Yuk buruan download sekarang juga aplikasi Simobiplus nya, sekarang juga!

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *